Ini Hasil Perempat Final Liga Champions Leg I

by -124 views

Konsepnews.com – Perempat Final Liga Champions Eropa Leg I telah digelar pada Rabu – Kamis (10-11 April 2019) dengan mempertemukan delapan klub dari berbagai negara yang bertanding di Liga Champions Eropa edisi 2018-2019. Dari pertemuan di partia pertama perempat final tersebut sua tim berhasil meraih hasil seri dan beberapa tim lainnya berhasil meraih hasil maksimal. Berikut hasil pertandingan Perempat Final Leg I Piala Champions Eropa 2018/2019 berikut priview lengkapnya

-. Liverpool vs Porto 2 – 0

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Anfiled, Liverpool Inggris pada Rabu (10/4/2019) dini hari, tim asuhan Juergen Klopp berhasil meraih hasil maksimal dengan memenangi pertandingan berkat da gol yang dilesakkan Gol Keita pada menit ke-5, dan Firmino pada menit ke-26. FC Porto tak pernah merasakan kemenangan dalam 20 partai tandang di Inggris dengan dalam semua kompetisi Eropa (imbang tiga, kalah 17), membuatnya menjadi tim yang tak pernah menang dalam setiap lawatan ke tanah Inggris.

Selama pertandingan berlangsung, Firmino sebagai pemain yang terlibat langsung dalam penciptaan 12 gol Liverpool di 11 pertandingan Liga Champions di Anfield. Kemenangan yang diraih Jurgen Klopp ini merupakan kemenangan ke-400 bagi pelatih asal Jerman itu selama menjadi pelatih bersama semua klub yang pernah ia bela di semua kompetisi. Namun ada satu insiden yang dianggap pihak Porto geram lantaran tekel keras pemain idola Liverpool, Moh. Salah kepada Danilo ternyata tidak dihadiahi kartu merah oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Pihak Porto sendiri optimis bisa membalas kekalahan atas Liverpool saat nanti bertanding di Stadion do Drag√£o, di kota Porto, Portugal pada 17 April 2019 mendatang.

-. Totenham Hotspur vs Manchester City 1 – 0

Pertandingan lain partai Perempat Final Leg I yang terjadi antara klub Inggris, yakni Totenham Hotspur vs Manchester City. Diluar dugaan Juara Liga Inggris tahun 2018 itu kalah dari tim Hary Kane, dkk dengan skor 1-0 berkat gol pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min dimenit 76.

Sebenarnya, Kedua tim bermain imbang pada babak pertama meski Manchester City sempat mendapatkan hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Sayangnya, Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Namun di babak kedua. Son Heung-Min berhasil membuat pendukung Tottenham yang memadati stadion barunya itu bersorak girang dengan golnya di menit ke-78. Gol itu lalu mengantar skuat asuhan Mauricio Pochettino menang pada pertemuan perdana ini.

Dipertandingan Leg ke dua, yang akan dilangsungkan di Stadion Etihad Stadium bertekat membalas kekalahan atas Totenham dilaga pertama di Perempat Final Liga Champions Eropa 2019 ini.

-. Ajax Amsterdam vs Juventus 1 – 1

Hasil mengejutkan menghiasi pertandingan Ajax Amsterdam lawan jawara Italia, Juventus. Lantaran hasil pertandingan yang dilaksanakan di Arena Stadium, Amsterdam itu, pasukan Erik ten Hag itu berhasil menghambat Cristiano Ronaldo, dkk dengan hasil 1-1.

Sebenarnya, Juventus berhasil unggul berkat gol telat di Menit ke-45 babak pertama lewat gol bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Namun, Ajax membalas lewat gol David Neres pada menit ke-46 awal babak kedua. Berkat Gol yang dilesakkan Ronaldo itu, bintang asal Portugal itu berhasil i satu dari dua pemain yang paling banyak mencetak gol di Johan Cruijff Arena pada ajang Liga Champions. Tak hanya itu, Ronaldo juga telah mengoleksi enam gol di markas Ajax, menyamai Zlatan Ibrahimovic.

Dipertandingan di Alianz Stadium, Turin, Juventus berambisi mengalahkan tim asal Belanda itu. Pemain Juventus harus mewaspadai pergerakan Frenkie De Jong dan berusaha mematikan pergerakan gelandang yang musim depan akan bergabung dengan tim Barcelona itu.

-. Manchester United vs Barcelona 0 – 1

Pertandingan MU versus Barca merupakan pertandingan yang paling ditunggu di Perempat Final tahun ini. Lantaran kedua tim merupakan tim terbaik di masing-masing negara. Dalam pertandingan ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer harus mengakui keunggulan sang tamu Barcelona lewat gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke – 12.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Old Traford, Tim asal kota Manchester itu menurunkan kekuatan utama-nya dengan memasangkan duet Rashford dan Lukaku. Namun kondisi itu ternyata tidak berpengaruh lantaran Barcelona menurunkan kekuatan utamanya Lionel Messi. Dan hal itu terbukti selama pertandingan, jawara Liga Spanyol ini mampu menguasai pertandingan.

Dilaga selanjutnya, Barcelona akan bertindak sebagai tuan rumah dengan akan menjamu Tim Setan Merah itu. Meski main di kandang, tim asuhan Ernesto Valverde itu tetap harus mewaspadai kebangkitan MU. Lantaran sebelum menjejakan kaki-nya di Perempat Final, MU Berhasil mengkandaskan perjuangan Paris Saint Germaint yang sebelumnya menang dikandang MU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *