Polisi Tangkap Dua Pelaku Pemukulan Saat Penangkapan Saipul Jamil dan Asistennya

by

JAKARTA KONSEPNEWS – Polres Metro Jakarta Barat menangkap dua orang berinisial RP alias Ucok (26), dan I alias Busuk (32) yang ikut-ikutan menangkap pedangdut Saipul Jamil terkait kasus penyalahgunaan narkoba oleh asistennya. 

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan, kedua pelaku diduga melakukan pemukulan terhadap asisten Saipul Jamil bernama Steven saat penangkapan.

“Penyidik berhasil mengamankan dua orang, yang pertama atas nama RP alias Ucok 26 tahun, di mana pada saat kejadian yang terekam dalam video yang bersangkutan menggunakan jaket warna hitam, dan helm warna hitam,” ujar Kombes Syahduddi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/4/2024). 

Syahduddi menjelaskan, RP berperan menjambak rambut dan memukul bibir Steven menggunakan tangan kanan. Sementara I merupakan pelaku yang menggunakan hoodie maroon, dan helm. I ikut menangkap Steven di dalam mobilnya. 

“Memang yang melakukan tindakan pemukulan dan intimidasi adalah bukan anggota Polri. Bahwa yang bersangkutan adalah warga masyarakat yang kebetulan melintas di jalan pada saat aksi,” ungkapnya.

Kapolres menyampaikan, RP dan I melakukan aksi penganiayaan lantaran tak terima usai diserempet oleh mobil yang dikemudikan Steven. 

“Sehingga dua orang ini emosi dan ikut mengejar, membantu polisi untuk menangkap orang yang melarikan diri tersebut,” jelas Syahduddi. 

Kini, RP dan I telah ditahan di Mapolsek Tanjung Duren. Atas perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 170 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) Pengeroyokan dengan ancaman hukuman pidana maksimal lima tahun penjara. 

Sebelumnya, video penangkapan Saipul Jamil viral di media sosial. Sang pedangdut serta asistennya dipukul karena enggan diamankan di jalur Transjakarta, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024) lalu.

Dalam video tersebut terdengar pula makian dan bentakan yang dilontarkan kepada Saipul Jamil. Kala itu, Saipul ditangkap bersama asistennya bernama Steven.  Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.