Perang Urat Syaraf Tersaji Jelang Laga Manchester City vs Liverpool

by

Jakarta – Laga Big match pekan ke – 21 yang akan mempertemukan dua klub raksasa di lanjutan laga Liga Inggris yang mempertemukan Manchester City kontra Liverpool akan tersaji pada Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Dalam laga itu klub berjudul The Reds itu akan dijamu oleh The Citizen di Stadion Etihad Stadium di Kota Manchester.

Jelang duel panas dua raksasa Inggris itu, keduanya kini tengah mempersiapkan matang-matang laga ini bila tak ingin tergelincir dalam perebutan jawara Liga Inggris tahun ini. Kedua pelatih baik Jurgen Klopp maupun Pep Guardiola pun kini tengah mempersiapkan skuad terbaiknya jelang laga bergengsi diawal tahun 2019 ini. Ketegangan pun kini menyelimuti kedua kubu itu. Tak hanya tegang di dalam lapangan, ketegangan juga teraji diluar lapangan dimana Klopp sebagai nahkoda Liverpool mengingatkan anak buahnya untuk berhati-hati dengan skuad asuhan pelatih Pep Guardiola itu. Hal itu diungkapkan Klopp seperti yang dikutip dari Telegraph.

“Saya tidak mempersiapkan pertandingan dengan mengatakan, ‘terakhir kali ke sini, kami menghancurkan mereka.’ Itu tidak benar. Kami berubah, mereka berubah, situasinya berubah. Cuacanya akan berbeda, lapangannya akan berbeda, tidak ada yang bisa dibandingkan. Tahu kalau kami bisa itu tidak buruk. Lebih baik daripada ketika kami kalah lima pertandingan di sana 10-0, tapi itu tidak banyak membantu. Dan saat ini kami sudah membaik sejak tahun lalu, seperti yang seharusnya, tapi tetap saja ini adalah pertandingan tersulit mengingat kualitas mereka, variasi yang bisa mereka lakukan, dan perbedaan formasi yang bisa mereka hadirkan. Itu membuat persiapannya jadi sangat spesial,” ungkap Klopp.

Sementara itu, Pelatih City Pep Guardiola tak bisa memungkiri bahwa City kini tengah terbebani dengan laga kontra Liverpool ini. Lantaran skudanya kini telah tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang mengharuskan mereka menang untuk bisa mengikis perbedaan poin itu. Namun alih-alih mempersiapkan skuadnya dengan sebaik mungkin pelatih asal Spanyol itu menganggap skuad Liverpool memang tengah berada di puncak lantaran keingin besar pemainnya untuk mengulang sukses 29 tahun lalu.

“Saya bisa merasakan apa yang dirasakan para pemain Liverpool saat ini setelah 29 tahun tidak menjuarai Liga Inggris. Sekarang bersaing untuk memenanginya, saya memahami itu. Dan sebagai seorang pelatih, saya harus mengakui skuat mereka sedang ada di atas angin, namun kami akan tetap berusaha untuk mempersembahkan yang terbaik,” tandasnya.

Dalam pertemuan terakhirnya di Stadion Anfiled, Liverpool pada September 2018 lalu, kedua tim memang berbagi hasil seri dimana dalam laga tersebut, skor akhirnya adalah 0-0. Kini dengan semangat baru mampukah skuad Liverpool mengalahkan Manchester City dikandangnya sendiri. fk

No More Posts Available.

No more pages to load.