Jelang Nataru, Pangkoarmada I Pimpin Apel Khusus Virtual Jajaran Koarmada I

by

Konsepnews.com, JakartaPanglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksda TNI Abdul Rasyid K memimpin secara Virtual Apel Khusus Satuan dan Pangkalan Jajaran Koarmada I di Puskodal Koarmada I, Jakarta. Senin (21/12/2020).

Dalam Video Conference yang dihadiri seluruh satuan dan pangkalan di jajaran Koarmada I, Pangkoarmada I memberikan arahan dan penekanan terkait perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Dalam menyikapi perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, saya tekankan agar Para Kasatker di Jajaran Koarmada I dapat mencermati perkembangan situasi di daerahnya masing-masing” tegasnya

“Setiap satuan hendaknya tetap mewaspadai dan meningkatkan pengamanan di setiap kesatuan masing-masing dan seluruh Personel di jajaran Koarmada I harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sampai dengan saat ini tetap diberlakukan guna mencegah penyebaran yang lebih lagi. Sesuai dengan arahan kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa kebijakan stabilitas Polhukhankam tahun 2021 diarahkan untuk mendukung pemulihan pembangunan pasca pandemi Covid-19 dalam upaya mewujudkan situasi kondusif melalui penegakan hukum dan penciptaan keamanan (law and order).” lanjutnya.

Point selanjutnya Pangkoarmada menekankan, peningkatan kesiapan dan kesiapsiagaan unsur KRI, KAL dan Patkamla tetap dilaksanakan dengan melakukan latihan bertahap serta bertingkat dan tetap mengutamakan ‘zero accident’ dalam setiap kegiatannya.

Mengakhiri apel khusus, Pangkoarmada berpesan dan juga mengungkapkan harapannya.

“Saya berharap, kepada seluruh prajurit agar meningkatkan ketakwaan dan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan melaksanakan ibadah sesuai dengan agama masing-masing dan saling menghormati. Semoga Tuhan YME, Allah SWT memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan dharma bhakti kita kepada TNI Angkatan Laut/Koarmada I,” tutupnya. yz