Pangkoarmada I Hadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan II TNI AL

by

Konsepnews.com, Jakarta – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI Angkatan Laut Tahun 2020 yang dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono secara virtual di Mabesal, Cilangkap, Jakarta, Rabu (2/12/2020).

Pada pembukaan Rakor Renaku II TNI AL Tahun 2020 Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan arah kebijakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan rencana kerja TNI Angkatan Laut tahun 2021 yakni untuk fokus pada prioritas rencana kerja pemerintah RKP 2021.

RKP tahun 2021 itu salah satunya mempercepat pemulihan ekonomi dan informasi sosial yang paling dominan dengan peningkatan sistem, memperkuat sistem ketahanan pangan nasional, perlindungan sosial dan sistem ketahanan terhadap bencana alam.

Kebijakan stabilitas Hankam tahun 2021 diarahkan untuk mendukung pemulihan pembangunan pasca pandemi Covid-19 dalam upaya mewujudkan situasi kondusif melalui penegakan hukum dan penciptaan keamanan (law and order).

Kekuatan TNI diharapkan dapat mendukung penguatan perlindungan WNI di luar negeri, penguatan sinergitas, sinkronisasi dan pemerataan informasi berkeadilan serta peningkatan operasi militer selain perang seperti penanggulangan bencana serta kontinjensi dalam rangka pemulihan pasca pandemi covid-19.

Pada akhir sambutannya, Kasal menekankan kepada seluruh peserta untuk memahami pengelolaan anggaran melalui mekanisme yang telah ditetapkan aturan sesuai dengan skema lapangan dan melalui sidang penggunaan anggaran yang ditentukan dalam perencanaan TNI AL terutama dalam bidang kesiapan operasional dengan memperhatikan kewajaran.

Selain itu, pembangunan dan pengadaan alutsista harus tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan secara interoperability serta untuk meningkatkan hasil pelaksanaan agenda reformasi birokrasi untuk meraih predikat zona integritas, WBK dan WBBM bagi satuan kerja TNI AL.

Pada rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) II TNI Angkatan Laut Tahun 2020 yang dikuti secara virtual oleh para pejabat dari Kotama seluruh Indonesia, Pangkoarmada I didampingi Asrena Pangkoarmada I, Dansatkor Koarmada I serta Para Paban Srena Koarmada I. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.