Datang Ke Jakarta, Delegasi FIFA dan AFC Persilahkan PSSI Gelar KLB

by -182 views
Perwakilan PSSI saat menerima kedatangan Delegasi FIFA dan AFC di kantor PSSI Jakarta, Kamis (11/4/2019) (sumber : PSSI)

Konsepnews.com – Delegasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan Delegasi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) hari ini mengunjungi markas Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berada di Senayan, Jakarta Pusat. Kedatangan FIFA dan AFC mengunjungi Indonesia ini coba dimanfaatkan PSSI untuk menjelaskan situasi terkin persepakbolaan di Indonesia saat ini, termasuk semua program yang sedang berjalan sesuai amanat Kongres PSSI di Bali pada awal 2019.

Kedatangan dua delegasi FIFA, yaitu Luca Nicola dan Rolf Tannar, dan delegasi AFC, Purushottam Kettel, datang ke Kantor PSSI dan disambut oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, dan Wakil Ketua Komite Adhoc Integritas, Azwan Karim. Diungkapkan Ratu Tisha, kedatangan perwakilan FIFA dan AFC ini sebagai upaya mereka melihat dari dekat PSSI dan permasalahan yang terjadi dalam tubuh PSSI setelah Ketua Umum PSSI mengundurkan diri dan PLT PSSI ditahan akibat kasus pengaturan skor saat bergulirnya Liga Sepakbola di Indonesia.

“Kedatangan perwakilan FIFA dan AFC sebagai follow up dari kedatangan delegasi sebelumnya. Mereka ingin memastikan PSSI dapat menjalankan semua program yang telah dicanangkan. Selain itu, mereka juga akan melakukan review perbaikan regulasi yang dilakukan PSSI serta program FIFA Forward,” ungkap Ratu Tisha, Kamis (11/4/2019).

Ditambahkan Ratu, dalam kesempatan ini pihak Delegasi FIFA dan AFC juga mempersilakan PSSI mempersiapkan Kongres Luar Biasa sesuai dengan Statuta PSSI dan Regulasi PSSI lainnya.

“Mereka pada intinya mempersilahkan PSSI untuk mempersiapkan Kongres Luar Biasa sesuai dengan Statuta PSSI dan Regulasi PSSI lainnya. Dan mereka menghimbau agar PSSI tetap terus bekerja melaksanakan kegiatannya dan harus ditingkatkan lagi. Dalam kesempatan itu FIFA juga berpesan agar semua program pengembangan sepakbola dan visi 2024 yang telah dicanangkan PSSI tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. fk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *