Maudy Ayunda Sampaikan Perpisahan lewat Lagu Baru

by -31 views

Konsepnews.com – Berkarier di dunia hihuran tak lantas membuat Maudy Ayunda mengabaikan dunia pendidikan. Penyanyi dan aktris ini berencana melanjutkan studi pascasarjana di Stanford University, California, Amerika Serikat. Sebagai tanda perpisahan, Maudy merilis lagu baru bertajuk “Goodbye”.

“Sebenernya ini kayak pamitan gitu ya ingin mengucapkan terimakasih juga V Live yang udah menyeponsori farewell ini, ada fans meeting dan live streaming. Idenya sebenarnya aku pamitan sama fans-fans aku. Sama sharing single terbaru aku yang berjudul ‘Goodbye’. Memang tematik ya, lagu ini memang aku tulis dan sangat personal didedikasikan untuk orang-orang terdekat. Terlebih orang-orang yang akan aku tinggalkan,” ujar Maudy, baru-baru ini, di Jakarta.

Sementara, Maudy bercerita proses penggarapan lagu tersebut ditulisnya sekitar dua bulan lalu. “Sebenarya aku nulis itu dua bulan yang lalu dan tadinya ada plan mau ngeluarin single yang lain. Yang nggak terlalu berhubungan sama kepergian aku. Tapi dengan berjalannya waktu semakin dekat dengan kepergian aku, dan aku terpanggil untuk menulis lagu ini, tadinya nggak kepikiran ke situ juga. Jadinya sangat personal kan baru ditulis sebulan dua bulan lalu jadi lebih fresh buat para pendengar, dikeluarkan pada saat saat ini,” ceritanya.

Lebih lanjut soal itu, Maudy mengatakan dalam lirik lagunya itu ada memuat curhatan hatinya. “Di ‘Goodbye’ itu ada beberapa lirik yang bentuknya curhatan. Kayak memang menggambarkan perasaan yang sangat berat saat meninggalkan sesuatu yang sesuatunya indah, ini sebenernya menggambarkan dilema itu,” kata Maudy

Di lagu itu aku ngomong, lanjut Maudy, I’ll text you in the morning, I’ll call you every night. Setelah aku perhitungkan, kalau aku mau interaksi sama orang di Indonesia cuma paginya aku sama malemnya aku. Jadi memang ada reference yang spesifik ke long distance California dan Indonesia. Di sini ada statement juga aku buat, cuaca yang seenak California pun nggak bisa menghilangkan rasa rindu ini. Ya itu soal kejujuran aja,” ungkapnya.

Maudy tentunya merasa berat meninggalkan Tanah Air meski dalam waktu tertentu. “Iya berat sih ini jauh lebih berat dari pertama kali perbuat untuk S1, mungkin karena S2 itu kan optional. Tapi kalo S2 itu kayaknya pilihan nih dan ada banyak yang aku tinggalkan, teman-teman terdekat keluarga aku, kenyamanan aku di sini aku tinggalkan juga. Karier aku yang sebenarnya lagi happy, happy projek aku yang pasionate banget, dan ya gitu sih sebenarnya. Aku sedih, aku juga exited, karena ini satu chapter yang baru,” tukas Maudy. ic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *