HPN 2023, FWP Bersama Polda Metro Jaya Gelar Syukuran dan Bagi-bagi Sembako 

by

Jakarta,Konsepnews.com – Forum Wartawan Polri (FWP) bersama Polda Metro Jaya merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dengan acara syukuran dan membagikan 100 paket sembako bagi warga yang membutuhkan.

Lahirnya Hari Pers Nasional pada 9 February itu diawali dengan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri oleh para jurnalis dan jajaran Humas Polda Metro Jaya di Balai Wartawan.

Ketua FWP, Achmad Faruk dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko bersama-sama memotong nasi tumpeng memperingati HPN ke 38 pada tahun 2023.

Kabid Humas menuturkan, dirinya selalu mengikuti perkembangan HPN tiap tahunnya. Ia menyebut ada suatu makna tersendiri dibalik peringatan Hari Pers Nasional.

Tak lupa, Trunoyudo juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023 yang ke 38 tahun dan berharap pers semakin berimbang dan terpercaya dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023, pers ini adalah bagaimana peran (penting) dari pada jurnalis, pers ini benar-benar bisa dirasakan secara nasional sebagaimana tujuan dari pada pekerjaan profesi jurnalis ini, memberikan edukasi, informasi dan juga bahkan sebagai kontrol sosial,” kata Trunoyudo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (9/2/2023).

“Tentunya (pers) ini sebagai suatu pilar atau salah satu pilar bangsa ini untuk menuju demokratis yang dengan tagline hari ini, Pers Merdeka Demokrasi Bermartabat,” sambungnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua FWP, Achmad Faruk berharap kepada para awak media dapat memahami arti Hari Pers Nasional itu sendiri.

“Mudah-mudahan di Hari Pers Nasional ini jadi momentum buat teman-teman untuk bisa memaknai esensi dari hari pers itu sendiri,” katanya.

Usai acara syukuran, Kabid Humas dan Ketua FWP serta rombongan membagikan bantuan 100 paket sembako kepada warga yang membutuhkan di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

Zan

No More Posts Available.

No more pages to load.