KRI Bima Suci Kembali Jalankan Misi Diplomasi Selama 90 Hari

by

JAKARTA, KONSEPNEWS – KRI Bima Suci dibawah pimpinan Letkol Laut (P) Hastaria Dwi Prakoso, S.E., M.Sc., kembali berlayar untuk melaksanakan misi diplomasi dan muhibah duta bangsa selama 90 hari mulai dari tanggal 1 Agustus s.d. 30 Oktober 2024, dalam rangka mendukung Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-71 Tahun 2024, Kamis (1/8/2024).

KRI Bima Suci nantinya akan mengelilingi rute pelayaran Surabaya, Jakarta, Singapura, Sihanoukville (Kamboja), Hai Phong (Vietnam), Shanghai (China), Busan (Korea), Vladivostok (Russia), Yokosuka (Jepang), Manila (Filipina), Balikpapan, dan kembali ke Surabaya, dengan jumah layar selama 57 hari dan 33 hari sandar (16 hari dalam negeri, 74 hari luar negeri).

Keberangkatan KRI Bima Suci dilepas dengan upacara militer yang dipimpin oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, yang diwakili Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.Opsla., CHRMP., didampingi Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Watty Isswarto, di Dermaga Madura Koarmada II.

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa pelayaran Kartika Jala Krida yang rutin dilaksanakan setiap tahun merupakan kegiatan yang bertujuan untuk melatih dan membentuk karakter Taruna AAL menjadi Perwira yang bertanggung jawab dan profesional.

“Pelayaran yang akan menempuh jarak 10.715 Nautical Mile selama kurang lebih 90 hari ini menjadi istimewa karena diikuti oleh 32 Cadet dari negara-negara ASEAN dan Non ASEAN,” ungkapnya. yz

No More Posts Available.

No more pages to load.