Pemkot Tangerang Siapkan Bansos Biaya Pendidikan untuk 337 Mahasiswa

by
Sosialisasi Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Bantuan Sosial (Bansos) Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi

KOTA TANGERANG, KONSEPNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Sosial Kota Tangerang menggelar sosialisasi Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) Bantuan Sosial (Bansos) Biaya Pendidikan Jenjang Perguruan Tinggi, yang diadakan di Ruang Al Amanah, Puspem Kota Tangerang, pada Kamis (24/10/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh 337 mahasiswa yang telah lulus verifikasi untuk menerima bantuan biaya pendidikan tahun 2024.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai proses pemberkasan yang harus dilengkapi setelah bantuan disalurkan.

“Mahasiswa nantinya dapat mempertanggungjawabkan bantuan sosial sebesar Rp6 juta dengan bukti kwitansi, nota pembayaran, atau invoice saat membeli barang penunjang kebutuhan kuliah,” ungkap Mulyani.

Mulyani juga menekankan pentingnya pemahaman mengenai penggunaan bantuan ini agar sesuai dengan aturan yang berlaku. “Kami berharap mahasiswa dapat memanfaatkan bantuan uang tunai ini untuk menunjang kebutuhan kuliah mereka,” tambahnya.

Salah satu penerima manfaat, Dzulfa Riana, berbagi pengalamannya dalam mendaftar untuk bansos. Ia menyebutkan bahwa proses pendaftarannya cukup mudah, hanya dengan mengakses aplikasi Tangerang LIVE dan melengkapi berkas yang diminta, seperti Surat Keterangan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), proposal pengajuan, dan transkrip nilai.

“Alhamdulillah, aku terpilih sebagai penerima bantuan. Bansos ini akan aku gunakan sebaik mungkin untuk meringankan beban orang tuaku dan menunjang kuliahku,” kata Dzulfa.

Hingga saat ini, sebanyak 876 mahasiswa telah menerima manfaat dari bantuan sosial biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi ini. Dinas Sosial Kota Tangerang menargetkan hingga akhir tahun, jumlah penerima manfaat dapat mencapai 1.000 mahasiswa.

san/*

No More Posts Available.

No more pages to load.